ANRI Buka Formasi CPNS untuk Sarjana Kependidikan

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) telah mengumumkan formasi CPNS 2014. Selain membuka kesempatan bagi sarjana bidang ilmu murni, lembaga negara yang mengurusi arsip ini juga membuka dua formasi untuk sarjana kependidikan.

Dalam publikasi di website resmi Panitia Seleksi Nasional, ANRI membutuhkan dua sarjana kependidikan untuk ditempatkan sebagai widyaiswara pertama pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) lembaga tersebut. ANRI tidak merinci spesifikasi jurusan kependidikan untuk formasi tersebut. Hanya disebutkan “S1 Semua Jurusan Kependidikan”.

ANRI menjadi satu-satunya lembaga yang telah memubplikasikan formasi CPNS 2014 di website resmi Panselnas. Sebanyak 68 kementerian dan lembaga negara, 28 pemerintah provinsi, dan 455 pemerintah kabupaten/kota yang awalnya dijadwalkan memublikasikan formasinya hari ini, belum dapat dilihat publikasinya di website resmi Panselnas.

Sekretaris Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi Tasdik Kinanto, sebagaimana dikutip Koran Sindo, menjelaskan, sebagian besar pemerintah daerah belum menyampaikan perincian formasi di tiap wilayahnya.

“Para pejabat teknis mungkin kesulitan menentukan detail jabatan yang diperlukan. Mungkin karena format pengajuan yang detail sekali soal jabatan dan syaratnya,” katanya di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.