Akbid Abdi Husada Semarang

AKBID ABDI HUSADA SEMARANG terletak di Jalan HR Hadiyanto, Banaran, Gunungpati, Semarang di bawah Yayasan Abdi Sesami Semarang . Akbid Abdi Husada ingin menjadi perguruan tinggi kebidanan yang unggul, terpercaya dan berdaya saing dalam era global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Akbid Abdi Husada melakukan langkah-langkah sebagai berikut. Pertama, menunjang kebijakan pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kebidanan  yang profesional dan handal.

Kedua, mencetak tenaga ahli yang terampil dan profesional menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi di bidang kebidanan serta memiliki integritas kepribadian yang tinggi sebagai ahli madya.

Selain itu, juga memiliki etika profesional, mampu menghadapi situasi baru dalam profesinya berdasarkan prinsip kemandirian, percaya diri, memiliki motivasi untuk mengikuti perkembangan ipteks secara intelektual, sosial dan kultural, sesuai dengan perkembangan global.

Ketiga, menyelenggarakan sistem pembelajaran dengan  kurikulum berbasis kompetensi.

Keempat, melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sesuai dengan perkembangn ilmu pengetahuan dan tehnologi.

Kelima, menjalin kerja sama dengan lembaga  lain baik di dalam maupun luar negeri.

Akbid Abdi Husada dipimpin oleh seroang direktur dan dibantu tiga pembantu direktur. Direktur saat ini adalah Dra. Tatik Indrawati, M.Kes, Pembantu Direktur I Widyah Setyowati, S.SiT, Pembantu Direktur II Hj. Titiek Soelistyowatie, SKM, MH.Kes, dan Pembantu Direktur III Dra. Imbarwati, S.SiT,M.Kes.

 

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.