Agri dan Izal Siap Majukan OSIS SMA Nasima

Membangun solidaritas dan kebersamaan antar anggota OSIS, serta memperbaiki jalinan komunikasi antar keluarga besar SMA Nasima menjadi program pasangan ketua dan wakil ketua OSIS terpilih SMA Nasima. Mereka adalah Desfagri Putra Pratama (Agri) dan Ahmad Afrizal Aditya Prabowo (Izal). Keduanya terpilih secara demokratis dalam Pemilihan Umum ketua OSIS (Pemilos) pada Jumta (28/9).

Salah satu program yang menjadi tantangan bagi Agri dan Izal adalah meningkatkan solidaritas antara anggota OSIS dengan semua siswa Nasima serta memperbaiki komunikasi antara OSIS dengan seluruh keluarga besar SMA Nasima. Menurut mereka inilah yang menjadi tugas awal disamping sederetan program yang akan segera diproyeksikan bersama kandidat ketua OSIS lainya.

Saat ditanya mengenai adanya geng dan kekerasan di sekolah Agri dan Izal menjawab tegas bahwa geng dan bullying merupakan sesuatu yang harus enyah dari sekolah. “Seharusnya tidak ada namanya geng atau kekerasan di sekolah, salah satu upaya yang kita akan lakukan adalah memahami kemauan siswa Nasima, kemudian memahamkan bahwa setiap masalah tidak perlu dengan otot, tapi bisa bermusyawarah dengan kepala dingin untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi,”jelas mereka.

Untuk menghindari adanya kekerasan di sekolah, setiap pribadi harus belajar menghadapi masalah, kemudian menyelesaikannya. “Jika menghadapi problem tidak usah kemudian dibesar-besarkan apalagi melibatkan teman, justeru saat kita bisa menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut, menjadikan kita lebih dewasa dan mandiri,” imbuh Agri (panggilan akrab Desfagri).

Agri dan Izal sudah memiliki solusi supaya siswa Nasima tidak terlibat geng atau aksi kekerasan. Salah satunya yaitu menyadari penyebab yang menjadi akar masalah. mengetahui dan menyelesaikan akar suatu masalah, merupakan salah satu teknik jitu menghindarkan siswa dari adanya kasus kekerasan di sekolah

“Kita akan menggali permasalahan yang terjadi, selanjutnya dicari penyelesaian hingga akar masalah. Penyelesaian suatu kasus tanpa menyelesaikan akar masalahnya akan sia-sia belaka. Maka kami yakinkan di Nasima tidak akan terjadi kasus kekerasan,” pungkas Agri yang kala itu didampingi Izal. Selamat dan sukses semoga mampu mengemban amanah sebagai ketua OSIS SMA Nasima.(dr

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.