Ada Lomba Foto di SNC

KEMERIAHAN Semarang Night Carnival (SNC) tak akan luput dari bidikan fotografer. Pemkot akan menggelar sayembara foto bertajuk Esenci Night Photo Contest pada malam penyelenggaraan SNC, Sabtu (30/4), dari pukul 17.00 sampai 21.00.

Kasi Pagelaran Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Taufan Yuristian menjelaskan, pemerintah  mempersilakan warga yang tertarik mengikuti lomba.

Guna keleluasaan pengambilan gambar, panitia memasang panggung di lima titik sebagai salah satu fasilitas dalam lomba itu. Panggung dipasang di depan Makodim 0733 BS Jalan Pemuda, depan kantor Dinas Kesehatan Jalan Pandanaran, ujung Jalan Ahmad Dahlan (dekat Simpanglima), ujung Jalan Erlangga (dekat eks Ramayana) dan ujung Jalan Imam Bardjo.

Untuk penguatan pencahayaan bakal dipasang daylight di Jalan Pemuda dan Pahlawan. ”Panggung itu setinggi tiga meter. Fungsinya supaya peserta sayembara tidak rebutan, biar nyaman dan jarak pandangnya lebih leluasa dalam pengambilan gambar,” katanya, Selasa (26/4).

Dipaparkan, banyak aksi yang digelar di SNC. Dari sisi personel akan dihadirkan dua ribu orang dengan koreografer yang dirancang penuh sepanjang 6 km dari Balai Kota sampai depan kantor gubernur.

Tak kalah meriah dari sisi kostum yang merupakan perpaduan Jawa, Arab, China dan Belanda. Secara atraksi bakal tak kalah gempitanya. Replika kapal Cheng Ho beserta putri China dan pengawalnya ditambah replika Warak Ngendhok, marching band serta atraksi menawan kembang api di sepanjang jalan protokol.

Peserta lomba foto bebas mengambil gambar karena merupakan syarat wajib. Bertindak sebagai dewan juri adalah Susan Sanger, Sutomo, Tan Tiam Ki, Stefanus Hani dan perwakilan Pemkot Semarang.

”Obyek foto adalah seluruh acara yang digelar dalam SNC. Tiap peserta mengajukan tiga foto yang dinilai terbaik untuk selanjutnya diserahkan kepada dewan juri,” tandas Taufan.

Bagi warga yang berminat bisa mendaftarkan diri sampai pada Sabtu besok di kantor Disbudpar kompleks Gedung Pandanaran atau telepon 70726359. Pendaftar pada hari pelaksanaan bisa ke Balai Kota. Semua peserta akan mendapatkan sertifikat. PortalSemarang.com dari www.suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.