8 Oktober, Seminar Sejarah Perjuangan Pangeran DIponegoro di Santika Premier

FAKULTAS Ilmu Budaya (FIB) Undip bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata akan menyelenggarakan Seminar Nasional “Menggali Sejarah Perjuangan Pahlawan Pangeran Diponegoro untuk Penyusunan Materi Pendidikan Karakter Bangsa.

Seminar akan diselenggarakan dalam rangka Dies Natalies Undip ke-54 di Hotel Santika Premier Jl. Pandanaran Semarang, Sabtu, 8 Oktober 2011

Ketua Panitia penyelenggara Prof. Dr. Singgih Tri S., M.Hum mengatakan bahwa “ Seminar ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi persoalan-persoalan dan konroversi historis di seputar sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro khususnya dan sejarah Jawa pada pergantian abad ke-19 pada umumnya”.

“Menguak sikap intelektual dan menggagas model pemanfaat nilai-nilai perjuang Pangeran Diponegoro sebagai salah satu karakter yang dapat dijadikan bahan pendidikan karakter bangsa,” Singgih menambahkan.

Seminar ini akan menampilkan pembicara – pembicara yang ahli di bidangnya seperti Prof. Dr. Fazli Jalal ( Keynote speaker/wamendiknas), Dr. Peter Carey (Trinity College Oxford), Prof Dr. Wardiman Djojonegoro (Mantan Mendikbud), Dr. Sugeng Priyadi (UMP), Prof. Dr. Masruki (UNNES), Prof. Dr. Dadang Supardan, MPd (UPI), Dr. Murni Ramli, MA (UNDIP).

Acara ini terbuka untuk umum. Bagi yang berminat dapat menghubungi Ratna (083842022971) dan Ratri (085640951934) atau memalui email :singgihtrisulistyono@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.