8 Alasan Terbaik Beli Apartemen Dekat Bandara

apartemen jakarta barat

Buat kamu yang sudah ngebet banget untuk investasi properti, sebaiknya memang segera merealisasikannya. Sebab namanya properti itu nilainya selalu naik dan nggak pernah turun. Dengan sesegera mungkin melakukan investasi properti ini, kamu pun bisa segera menuai hasilnya di masa depan nanti.

Memang ada banyak pilihan jenis hunian yang bisa dipilih untuk berinvestasi. Kalau untuk di Jakarta, yang paling masuk akal adalah membeli apartemen. Kalau mau beli rumah bisa saja sih, tapi kantongnya kudu tebal. 😀

Kelebihan beli apartemen adalah harganya relatif lebih terjangkau dibanding dengan membeli rumah. Selain itu, memiliki apartemen itu meningkatkan prestise. Dan yang pasti, biasanya apartemen itu lokasinya sangat strategis. Jadi kamu pun bakal menghemat banyak uang, waktu, dan tenaga. Karena mau kemana-mana jadi dekat.

Biasanya lagi, apartemen itu dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Misalnya ada kolam renang, joging track dan tempat fitnes. Jadi untuk kebutuhanmu sehari-hari pun bisa lebih mudah untuk memenuhinya

Nah, kalau kamu sudah ngerasa memang sudah seharusnya beli apartemen, yang penting adalah perhatikan lokasinya. Kalau misalnya selama ini kamu sering travelling, sering terbang ke lain tempat atau mungkin ingin cari hunian yang letaknya berada di Jakarta Barat, sebaiknya cari apartemen dekat bandara. Mengapa? Simak deh alasannya di bawah ini.

1. Nggak Perlu Nginep di Hotel dekat Bandara

Karena kamu udah punya apartemen sendiri, jadi mending bisa istirahat di propertimu sendiri. Tentu itu lebih menyenangkan kan?

Jelas, karena bagaimana pun menginap di properti milik sendiri itu lebih baik dibanding dengan menyewa. Karena kita ngerasa hunian yang ditempati itu miliki sendiri. Jadi mau ngapain juga bebas.

2. Lebih Hemat

Mungkin kamu juga udah sering menginap di hotel dekat bandara. Jika kamu hitung selama ini banyak pengeluaran yang udah kamu keluarkan. Nah, daripada terus-terusan ngeluarin uang, mending uangnya bisa disimpan kalau kamu memiliki apartemen yang lokasinya ada di dekat bandara.

Jadi secara tidak langsung, ini sama saja kamu dengan menabung. Bedanya kalau kamu menginap di hotel, tentu kamu hanya berhak menempatinya selama kamu menyewa. Tapi kalau kamu memiliki apartemen di dekat bandara, kamu bisa menempati seterusnya.

3. Nggak Khawatir Telat Sampai ke Bandara

Ini terutama alasan penting kenapa banyak orang suka memiliki hunian dekat bandara. Karena kalau misalnya butuh melakukan flight mendadak kita bisa cepat untuk sampai ke bandara. Kalau misalnya kita punya jadwal terbang ke daerah lain, kita pun nggak perlu khawatir bakalan telat. Sebab, dari apartemen untuk menuju ke bandara ini bisa dicapai dalam hitungan menit saja. Asyik kan?

Begitupun bagi kamu yang berprofesi sebagai pilot, pramugari maupun kru pesawat. Punya apartemen dekat bandara pilihan tepat. Sebab ini bisa menunjang efektivitasmu saat bekerja. Terlebih untuk bandara Soekarno Hatta yang merupakan bandara utama di Indonesia. Punya apartemen di Bandara City sangat menguntungkan mobilitasmu yang memang harus bisa cepat sampai ke bandara.

4. Nilai Investasi Terus Meningkat

Namanya juga properti yang berada di lokasi bagus, pasti nilainya akan terus naik. Dengan kata lain, kamu bisa merasakan peningkatan nilai investasi propertimu ini dengan cepat. Cuma dalam beberapa tahun saja kenaikannya bisa langsung kamu rasakan.

5. Bisa Disewakan

Seandainya kamu sedang malas untuk nempatin apartemen yang dekat bandara ini, kamu pun bisa menyewakannya. Banyak orang yang membutuhkannya. Artinya, kamu pun bisa mendapatkan pendapatan tambahan. Bahkan sangat mungkin nilainya lumayan. Sebab setiap harinya banyak orang yang butuh untuk menginap di sekitar bandara.

Coba hitung saja ada berapa banyak orang keluar masuk bandara Soekarno Hatta setiap harinya. Itu merupakan pasar yang sangat menjanjikan. Karena itu tidak heran kalau banyak hotel maupun aparteman yang disewakan dekat bandara itu rata-rata penuh. Sebab memang permintaannya sangat tinggi.

Dan pasti tiap tahunnya jumlah penumpang pesawat terbang itu selalu meningkat. Sementara ketersediaan tempat menginap di bandara sangat terbatas. Sebab lahannya ya itu-itu saja, tidak bertambah. Karena itu memiliki apartemen dekat bandara sangatlah menguntungkan.

6. Aman dan Praktis

Banyak orang senang tinggal di apartemen karena memang memiliki tingkat keamanan yang baik. Sebab tidak setiap orang bisa masuk ke dalamnya. Sistem keamananya sudah dirancang dengan baik untuk menjamin keamanan penghuninya. Tinggal di apartemen juga sangat praktis. Sebab rata-rata penghuninya biasanya kalangan yang sibuk. Jadi tidak akan khawatir bakalan ribet dengan tetangga kiri-kanan.

7. Investasi Hari Tua

Tepat sekali bagi kamu yang ingin membeli apartemen di dekat bandara untuk investasi hari tua. Mengingat tingkat kenaikan nilainya yang cukup tinggi sehingga kalau misalnya kita mengandalkannya untuk nanti saat masa pensiun, imbal balik keuntungan yang didapatkan akan sangat lumayan.

8. Gaya Hidup Modern

Memilki apartemen itu merupakan bagian dari gaya hidup modern. Coba cek saja beberapa kolegamu pasti ada yang tinggal atau memiliki apartemen. Sebab memang di dalam apartemen terbaik itu tidak cuma menjanjikan akses kemana saja lebih dekat, tapi apartemen ini juga dipenuhi dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Seperti contohnya Bandara City Apartment, sebuah apartemen di Jakarta Barat dekat dengan bandara Soekarno Hatta. Apartemen ini memiliki banyak fasilitas lengkap seperti bioskop Blitz, tempat belanja Super Indo, aneka café dan resto seperti Breadtalk, Jco, Bakmi Naga, Kopitiam, CFC; tempat hiburan seperti Diva Karaoke,Amazone, Happy Kiddy, billiard dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Jadi penghuninya pun bakalan betah dan tidak perlu repot jika membutuhkan sesuatu.

Itulah beberapa alasan kuat mengapa memiliki apartemen dekat bandara memang pilihan tepat. Hal itu juga bisa kamu lihat dari banyaknya apartemen dengan lokasi dekat bandara di Jakarta, Surabaya, Jogja, dan kota-kota besar lainnya. Jika diperhatikan pula, apartemen itu banyak yang terjual habis.

Jadi memang sudah waktunya kamu menjadikannya sebagai salah satu incaran untuk berinvestasi tahun ini. Coba cari apartemen dengan lokasi yang dekat bandara di kotamu dan kemudian beli deh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.