7 Tips Jitu Memilih Hotel di Bali

Hendak liburan ke Bali beberapa hari mendatang? Apakah Anda sudah menyiapkan segala keperluan selama berlibur di Pulau Dewata itu? Jika Anda belum memesan atau booking hotel, sebaiknya Anda simak tips berikut ini.

1. Memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata
Di mana Anda tujuan liburan Anda selama berada di Bali? Apakah di Kuta, Seminyak, Denpasar, Singaraja, Ubud, Tabanan atau daerah yang mana?

Sebaiknya Anda pilih Bali hotels yang letaknya dekat dengan destinasi wisata Anda. Tujuannya agar Anda bia lebih mudah saat ingin menuju tempat wisata tersebut.

2. Sesuaikan dengan anggaran
Kalau memang Anda punya unlimited budget ya bebas saja mau pilih hotel yang mana. Sebaliknya kalau isi kantong sedang tidak terlalu tebal, Anda perlu menetapkan anggaran untuk menginap.

Anda bisa tetapkan anggaran sebesar Rp 500.000 per malam atau bisa kurang atau lebih dari angka tersebut. Sepenuhnya tergantung pada Anda. Yang pasti, semakin besar anggaran yang disediakan, Anda pun bisa memilih hotel yang lebih bagus.

3. Cari promo hotel
Kalau ingin hotel bagus tapi tarifnya murah, coba cari dulu promo hotel yang sedang berlangsung. Anda bisa mencarinya dengan cara meng-googling atau melihatnya di website pemesanan hotel online.

Biasanya promo ini selalu tersedia. Tinggal Anda pintar-pintar membandingkan mana penawaran promo yang terbaik bagi Anda.

4. Baca review tamu
Jika Anda sudah menemukan hotel yang diincar, Anda bisa cari dulu review hotel tersebut. Anda bisa membaca bagaimana pengalaman para tamu yang menginap di hotel itu. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh gambaran apakah hotel tersebut layak untuk Anda booking atau tidak.

5. Fasilitas yang tersedia
Kalau ini sebetulnya sangat bergantung dari kelas hotel yang dipilih. Semakin tinggi bintang hotelnya–misalnya hotel bintang 5–maka fasilitas yang disediakan pun akan makin lengkap. Tentu, kualitas hotel itu berbanding lurus dengan rate kamar hotel.

6. Saran dari teman
Selain membaca review di internet, Anda bisa cari tahu dari teman yang berkunjung ke Bali beberapa waktu sebelumnya. Anda bisa bertanya kepada teman tersebut di hotel mana mereka menginap. Dengan demikian, Anda pun bisa mendapatkan pandangan baru mengenai hotel yang sebaiknya dipilih.

7. Saatnya memutuskan hotel tempat menginap
Setelah Anda pertimbangkan semua hal di atas, sekarang Anda dapat putuskan dimana sebaiknya Anda menginap. Hotel terbaik apa di Bali yang pantas menjadi pilihan Anda.

Itulah sekelumit tips bagi Anda yang ingin berlibur di bali dan memilih hotel yang tepat. Ada tanggapan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *