6 Kebiasaan Generasi Millennial yang Bikin Kantong Kering

Apa itu generasi millennial? Generasi millennial merupakan generasi yang lahir di tengah pesatnya teknologi modern. Alhasil, lifestyle generasi millennial sangat jauh berbeda dengan mereka yang lahir di era 70an dan 80an. Generasi millennial disebut juga dengan generasi Y atau generasi yang lahir setelah generasi X. Generasi millennial memiliki identitas tersendiri sesuai dengan peradaban modern dewasa ini. Sayangnya, tak semua hal yang berhubungan dengan generasi millennial ini bagus, bahkan banyak sekali yang jelek-jeleknya. Salah satu kebiasaan jelek yang sangat identik dengan generasi millennial yaitu berlaku boros. Nah kali ini kami akan membahas 6 kebiasaan generasi millennial yang bikin kantong kering.

1. Hangout

Anak muda zaman dulu sangat jarang hangout di luar. Namun berbeda dengan anak zaman now yang sangat sering hangout diluar. Untuk membuktikannya sangat gampang, lihat saja di kafe-kafe di pinggir jalan, selalu dipenuhi anak muda bukan? Selain karena budaya hangout yang begitu populer, banyaknya kafe yang bermunculan juga menjadi penyebab mengapa generasi millennial lebih suka hangout di kafe daripada di rumah ataupun tempat ibadah.

2. Makan Diluar

Kebiasaan lain yang sangat identik dengan generasi millennial yaitu makan diluar. Bagi generasi millennial, makan diluar tidak hanya sekedar mengisi perut, namun juga untuk memperkuat eksistensi. Anak millennial tak segan-segan untuk memotret makanan dan mempublikasikannya di media sosial. Meskipun tak semua generasi millennial suka memotret makanan, namun mayoritasnya memang seperti itu. Sayangnya demi nafsu kuliner dan eksistensi, anak millennial harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak untuk membeli makanan di kafe atau restoran.

3. Nonton YouTube

Kebiasaan lain yang sangat identik dengan generasi millennial yaitu nonton YouTube. Untuk menonton video-video yang ada di YouTube, anak muda zaman now mesti mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membeli kuota internet. Berbeda dengan laman teks, laman berisikan video tentunya membutuhkan bandwidth yang lebih banyak jadi biaya internetnya‘pun jauh lebih tinggi. Sayangnya, mayoritas anak millennial lebih sering menghabiskan kuota internetnya untuk menonton video-video yang tidak terlalu berfaedah.

4. Nonton ke Bioskop

Nonton ke bioskop sebenarnya bukan lifestyle yang hanya dimiliki oleh generasi millennial, karena generasi X ‘pun juga memilikinya. Namun porsi nonton film di bioskop generasi millennial ini jauh lebih banyak dibanding mereka yang lahir di era 70an atau 80an. Remaja zaman dulu sangat jarang nonton film di bioskop, paling banter juga nontonya lewat layar tancap. Kebiasaan generasi millennial ini tentunya membutuhkan budget yang tidak sedikit. Sekali nonton saja, anak millennial mesti keluar uang 50 ribu rupiah, itu ‘pun belum termasuk minuman dan pop corn. Apalagi jika mengajak pacar, maka budget-nya bisa berkali-kali lipat banyaknya.

5. Belanja Online

Salah satu kebiasaan yang patutdicontohdarigenerasi millennial yaitu belanja online. Dibanding dengan belanja offline, belanja online tentunya lebih hemat dan lebih efisien. Namun yang namanya generasi millennial, pengennya selalu beli barang yang canggih atau yang lagi happening. Tentunya budget yang mesti dipersiapkan ‘pun tidak sedikit. Sebenarnya ada opsi belanja online yang lebih hemat yaitu dengan memanfaatkan promo cashback. Jika kamu ingin belanja dapat cashback, maka temukan situs yang menawarkan cashback tersebut. Salah satunya yaitu Hadiah.ME, dimana situs ini menawarkan cashback dari beberapa marketplace terbesar di Indonesia. Bagi generasi millennial yang ingin cashback, langsung saja kunjungi link https://www.hadiah.me.

6. Vlogging

Vlogging merupakan istilah yang berarti blog yang berisikan konten-konten video. Biasanya anak millennial menggunakan YouTube untuk membuat vlog ini. Kebiasaan generasi millennial satu ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Setidaknya untuk vlogging ini, anak millennial mesti membeli video recorder yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Generasi millennial merupakan ‘anak pertama’ peradaban modern. Sayangnya, generasi millennial ini cenderung menerapkan gaya hidup hedonisme yang sangat menguras kantong. Bagi kamu anak millennial, sebaiknya kamu menjadi anak millennial yang kreatif, mampu hidup sederhana, dan juga pandai menghemat uang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *