6 Cara Ampuh Dan Alami Penghilang Bau Mulut

Setiap orang pastinya tidak ingin memiliki bau mulut yang tidak sedap. Bau mulut ini tidak hanya bisa membuat orang menjadi merasa tidak percaya diri, tetapi juga bau mulut yang tidak sedap ini akan membuat lawan bicara menjadi kurang nyaman. Dan bahkan kemungkinannya pembicaraan akan menjadi kurang berkualitas karena bau mulut yang tidak sedap.

Oleh karena itu bau mulut yang tidak sedap ini harus segera diatasi supaya tidak menyebabkan masalah yang lebih jauh lagi. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya bau mulut seperti sisa makanan, bakteri, dan juga kotoran yang ada didalam mulut. Dan penyebab lainnya adalah tidak baiknya kesehatan gigi.

Tidak perlu khawatir karena untuk menghilangkan bau mulut ini ada cara alami yang ampuh untuk dilakukan. Berikut 6 cara ampuh dan alami penghilang bau mulut diantaranya yaitu :

1. Selalu Menyikat Gigi Dengan Baik Dan Benar

Supaya bau mulut segera hilang cobalah menyikat gigi 2 kali dalam sehari. Pada saat kamu melakukannya tidak boleh asal asalan, lakukan dengan baik dan benar menggunakan pasta gigi dengan fluoride. Dan akan lebih baik lagi jika kamu menyikat giginya selama 15 hingga 20 menit setelah makan, terlebih jika banyaknya makanan yang terselip disela sela gigi. Dan pada saat menggosok gigi jangan lupa untuk menyikat lidah. Baik atau tidaknya proses menyikat gigi akan sangat bergantung kepada pasta gigi yang berkualitas.

2. Dengan Mengganti Sikat Gigi Secara Rutin

Cobalah membiasakan diri untuk mengganti sikat gigi 2 atau 3 bulan sekali. Setelah sembuh dari sakit pun maka sebaiknya mengganti sikat gigi supaya tidak tertular lagi nantinya seandainya masih adanya bakteri yang masih tertinggal.

3. Setiap 6 Bulan Sekali Rutin Datang Ke Dokter Gigi

Meski kamu sedang tidak sakit gigi tetapi sangat dianjurkan untuk datang ke dokter gigi dan memeriksakan kondisi gigi. Nantinya secara profesional Dokter akan melakukan pemeriksaan dan akan mengantisipasi jika terjadinya kemungkinan kemungkinan munculnya kerusakan pada gigi.

4. Dengan Makan Makanan Yang Sehat

Akan berkurangnya resiko bau mulut jika memiliki kebiasaan makan makanan yang sehat dan alami. Tidak adanya kandungan zat kimia berbahaya didalam buah dan sayur, dimana zat kimia tersebut jika membusuk akan menyebabkan bau yang tidak enak. Cobalah kamu mencatat makanan apa saja yang kamu konsumsi, kemudian berikan kepada dokter untuk dianalisis.

5. Dengan Berhenti Merokok

Tidak bisa dipungkiri jika rokok dan produk produk tembakau yang lainnya dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu supaya terhindar dari bau mulut maka sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok.

6. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Dengan mengkonsumsi banyak air putih maka akan dapat terjaganya kelembapan mulut. Selain itu juga air dapat membilas bakteri bakteri yang kemungkinannya ada didalam mulut. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu minum air putih yang banyak setelah makan. Hal tersebut akan membantu untuk membilas sisa sisa makanan yang kemungkinannya masih tertinggal didalam mulut.

Itulah 6 cara ampuh dan alami penghilang bau mulut. Selain itu masih ada cara yang lainnya seperti kumur dengan Moutwash atau cairan pencuci mulut yang didedikasikan untuk menghilangkan bau mulut secara cepat dan praktis. Dan juga bisa dengan makan permen atau permen karet yang merupakan cara jitu untuk menghilangkan bau mulut.

image credit: triangledentistry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.