5 Pikiran Penyebab Keberhasilan Hidup

Sahabatku yang powerful, apa kabar bahagia Anda hari ini?

Dalam hidup ada 3 hal yang paling banyak dicari orang. Semua orang bersedia berjuang dan rela berkorban untuk mendapatkannya. Kesuksesan, kebahagiaan, dan kekayaan. Sayangnya, dari semua orang yang berjuang dan berkorban itu, hanya sebagian kecil saja yang mampu meraih ketiganya.

Apakah sebagian kecil yang berhasil tersebut memiliki kemampuan lebih dibandingkan mereka yang gagal? Apakah mereka yang berhasil memiliki peluang lebih besar daripada mereka yang gagal? Apakah mereka yang berhasil lebih beruntung daripada yang gagal?

Jawaban dari ketiga pertanyaan tersebut adalah TIDAK. Ya, Anda tidak salah baca. Lalu apa yang menyebabkan orang berhasil, bahagia dan kaya raya, jika bukan karena kemampuan, kesempatan dan keberuntungan?

Jawaban atas pertanyaan terakhir inilah yang mendorong saya menulis buku ke-2 saya (setelah Buku Becoming A Young Richman, terbitan Simbiosa). Buku 100 Pikiran yang Mencerahkan dan Memperkaya Hidup saya tulis khusus untuk membongkar persoalan ini.

Nah, hal yang menyebabkan  orang sukses, bahagia, dan kaya adalah pikiran. Khalayak kerap menyebutnya sebagai  pola pikir atau mindset.

Studi informal saya selama lebih kurang 5 tahun melalui ribuan literatur, wawancara dengan orang dari beragam latar belakang, mengungkap bahwa halangan terbesar untuk meraih kesuksesan, kebahagiaan, dan kekayaan adalah pikiran orang yang bersangkutan.

Saya menemukan ada 5 pikiran yang membawa pemiliknya ke dalam jurang kegagalan, kesengsaraan, dan kemiskinan. Periksalah dengan teliti, siapa tahu Anda masih memiliki stok pikiran berikut.
1.     Pikiran yang membatasi
2.     Pikiran yang memberikan alasan
3.     Pikiran yang memberikan penilaian
4.     Pikiran yang tertutup
5.     Pikiran yang statis

Jika di dalam diri Anda masih didapatkan pikiran-pikiran di atas, buanglah secepat mungkin tanpa perlu berpikir lagi. Dan, isikan dengan 5 pikiran pembangun kesuksesan, berikut ini.
1. Pikiran yang membebaskan
2. Pikiran yang memberi solusi
3. Pikiran yang memahami
4. Pikiran yang terbuka
5. Pikiran yang dinamis

Pada kesempatan berikutnya, kita akan mengupas tuntas ke-5 pikiran penghancur keshuksesan versus ke-5 pikiran pembangun kesuksesan di atas.

Salam Powerfull
Edi Susanto.

Inspirasi Edi:
Rubahlah Pola Pikir, Dunia Ada Dalam Genggaman Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.