5 Cara Belajar Masak untuk yang Baru Menikah

Baru aja melangsungkan pernikahan? Kalau begitu akan banyak hal baru yang akan kalian lakukan berdua. Termasuk memasak sendiri. Ya mungkin aja selama ini kalian biasanya tinggal beli aja kalau lapar. Atau mungkin di rumah dulu biasanya ibu atau pembantu yang masakin.

Tapi sekarang ketika kamu sudah menikah, skill memasak ini mesti kamu miliki. Sekalipun tetap ada pembantu yang bantuin, tapi tetap perlu bisa memasak sendiri.

Tentu aja kemampuan memasak ini bukan hanya buat para istri aja, suami pun perlu bisa. Minimal bisa masak buat nasi goreng atau apalah yang simpel-simpel gitu.

Nah untuk belajar memasak ini ada banyak cara yang bisa kamu coba lakukan.

1. Belajar dari ortu
Kamu bisa korek abis skill memasak ibundamu. Minta ajarin deh. Apalagi kalau selama ini kamu paling demen dengan masakan tertentu buatan ibu. Misalnya aja, ibu kamu ini lihai bikin rendang yang maknyus. Coba aja tanya bagaimana resep rahasianya.

2. Belajar masak online
Ini juga cara yang saat ini paling gampang dilakukan. Misalnya kamu googling aja aneka resep makanan enak,  langsung deh bakalan muncul resep yang kamu inginkan itu. bahkan bila perlu cari dengan yang lebih spesifik. Misalnya aja kamu besok berencana bikin sop, coba googling aja cara masak sop. Terus kamu tinggal catat apa aja bahan yang dibutuhkan. Esoknya kamu tinggal belanja bahan dan kemudian ikutin deh tata cara memasak seperti yang ada di internet itu.

Kelebihan menggunakan cara ini adalah lebih praktis. karena internet itu gudangnya informasi. Kita mau cari resep masakan apa pun, gampang untuk menemukannya.

3. Tanya ke pembantu
Kalau memang di rumahmu ada pembantu, jangan malu untuk bertanya padanya. Minta ajarin sekalian biar kamu bisa langsung praktek. Bagaimana pun practice makes perfect.

4. Dari buku
Kalau misalnya sedang jalan-jalan ke toko buku, beli deh buku memasak. Jadi ntar kalau misalnya kamu bingung mau masak apa, hanya perlu buka buku resep masakan itu. Kamu pun bisa pilih salah satunya untuk menu masakan yang ingin kamu ciptakan hari ini.

5. Tanya ke tetangga
Ya, manfaatkan juga tetangga kanan-kiri untuk memperdalam ilmumu mengenai memasak. Apalagi kalau tetanggamu itu memang hobi memasak. Dia akan senang berbagi denganmu mengenai keahliannya itu.

Yup, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu coba jika ingin pandai memasak. Biar lebih seru, ajak juga pasanganmu untuk masak bareng ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.