45 PT Ikuti Lomba MTQ Mahasiswa se-Jateng

SEJUMLAH 45 Perguruan Tinggi (PT) hari ini mengikuti lomba Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dari jumlah tersebut, 236 peserta dan 78 ofisial. Sebelumnya panitia telah mengundang 93 PT negeri dan swasta.

“Acara ini akan digelar selama tiga hari. Dari 24 sampai 26 Mei 2011 di kampus Universitas Negeri Semarang,” kata Ketua Panitia Baedhowi.

Imam Haromain, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah, meminta dukungan dari gubernur dan masyarakat Jawa Tengah, untuk mendukung kafilah Jateng yang akan berlaga dalam arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIII di di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 2-11 Juni 2011 mendatang.

“Mohon restu dari bapak gubernur, masyarakat Jawa tengah, khususnya peserta dan panitia MTQ XXII agar Jateng nantinya sukses berlaga di STQ Nasional Banjarmasin,” katanya dalam pembukaan lomba di auditorium kampus Unnes Sekaran tadi pagi.

Di Jateng, Lanjut H Imam Haromain, sudah dipersiapkan atlet-atlet untuk STQ yang salah satunya dicetak lewat kegitan MTQ seperti sekarang ini. “Jadi, berlomba-lombalah untuk mencetak prestasi di ajang MTQ Jateng ini.”

“Selain untuk ajang mencetak prestasi, pergantian tempat penyelenggaraan MTQ Jateng ini adalah arena yang sangat ideal untuk penguatan dan pendekatan kita kepada Allah SWT. Terimasih kepada Universitas Negeri Semarang yang tahun ini telah menjadi tuan rumah acara ini,” Kata H Imam Haromain. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.