29 Mei, Seminar Kepenyiaran di Undip

PROGRAM Magister Ilmu Komunikasi Undip akan menggelar seminar kepnyiaran bertajuk “Membangun Penyiaran yang Ideal dan Realistis” Selasa, 29 Mei 2012 di Ruang Aula Prof. Ir. Soemarman Gedung Program Pascasarjana Universitas Diponegoro, Jl. Imam Bardjo SH No. 5 Semarang.

Pembicara yang akan hadir antara lain, Prof. Dr. Tjipta Lesmana,M.Si (Pakar Komunikasi Politik), Dr. Ishadi SK,M.Sc (Anggota Dewan Pakar Panja Penyiaran),  Dr. Ade Armando, M.Sc (Pakar Anggota Dewan Pakar Panja Penyiaran), Budi Sudaryanto,SE,MT (Ketua KPID Jateng), Rahmat Arifin,S.Si (Ketua KPID DIY), dan Dr. Hedi Pudjosantoso,M.Si (Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Undip).

Seminar digelar untuk merespon tantangan di dunia penyiaran televisi swasta yang semakin kompleks dan butuh akselerasi holistik dari semua pemangku kepentingan (stakeholders). Beragam isu hingga kini masih relevan diwacanakan terkait dengan isu keberagaman isi dan kepemilikan (divertity of content and ownership), penjaringan pasar lokal, siaran berjaringan, perijinan, fungsi KPID, dan lain-lain.

Seminar setengah hari ini diharapkan dapat memberikan gambaran secara komprehensif terkait UU Penyiaran yang ideal sekaligus realistis dalam menjawab tantangan dinamika sosial-politik-ekonomi-teknologi di Indonesia dewasa ini dan dapat memberi masukan bagi penyempurnaan perubahan UU Penyiaran yang akan dilaksanakan lembaga legislatif nasional.

Informasi lebih lengkap dapat Anda peroleh melalui Sdri Heni, Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Jl. Erlangga Barat VII No. 33, Semarang – 50241, Telp. 024-8446986 / 081228353528.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.