2 Resep Mie Goreng yang Lezat

Mie goreng adalah salah satu menu makanan yang praktis untuk disajikan, dan menjadi menu favorit banyak orang, penggemarnya pun mulai dari anak- anak hingga orang dewasa. Nah selain itu untuk makanan ini juga memiliki banyak variasi mulai dari yang biasa sampai yang spesial. Nah untuk kalian yang sedang bingung untuk mecari resep mie goreng di sini akan memberikan beberapa resep untuk kalian yaitu diantaranya;

  • Mie goreng biasa

Nah untuk resep pertama yaitu resep mie goreng biasa, bahan yang kalian perlukan adalah;

  1. Mie telor yang sudah di sebus
  2. 1 telor
  3. 2 baso yang sudah di potong- potong
  4. 3 sendok makan kecap
  5. Garam dan lada secukupnya
  6. 2 sendok makan minyak

Bumbu yang di haluskan

  1. 1 helay daun bawang
  2. 3 butir bawang putih
  3. 2 butir bawang merah
  4. 1 buah tomat

Nah untuk cara membuat mie goreng biasa yaitu, pertama panaskan minyaknya terlebih dahulu, lalu masukan bumbu yang sudah di haluskan tumis hingga mengeluarkan aroma wangi. Setelah itu masukan telor dan baso yang sudah di potong tadi, aduk hingga merata beri sedikit air sekitar 4 sendok makan. Berikan garam dan lada secukupnya agar memberikan rasa, lalu aduk lagi sampai merata. Lalu setelah itu masukan mie yang sudah di rebus tadi, beri kecap lalu aduk  sampai merata. Jika menurut kalian  sudah merata dan matangnya sudah cukup angkat dan mie goreng biasanya. Nah jadi deh mie goreng biasanya dan siap untuk disajikan.

  • Mie goreng spesial

Nah untuk resep yang kedua yaitu resep mie goreng spesial, bahan yang kalian perlukan yaitu;

  1. 1 bungkus mie kuning
  2. 150 gram daging ayam yang sudah di iris tipis
  3. 2 sendok makan kecap asin
  4. 1 buah sosis yang di potong tipis
  5. 1 buah baso yang di iris tipis
  6. 5 lembar daun sawi yang sudah di potong kasar
  7. 1 butir telor
  8. 1 batang daun daun bawang

Bumbu yang di haluskan yaitu

  1. 5 butir bawang merah iris halus
  2. 3 siung bawang putih cincang tipis
  3. 3 sendok makan kecap manis
  4. 1 sendok teh kecap ikan
  5. 1 sendok teh minyak wijen

Nah langkah selanjutnya adalah membuat mie goreng spesial yaitu, panaskan minyaknya, masukan telor lalu aduk hingga hancur, lalu masukan bawang merah dan bawang putih tumis sampai mengeluarkan wangi, lalu masukan daging ayam yang sudah di iris tipis aduk sebentar, masukan sosi, masukan baso, lalu aduk hingga berubah warna. Setelah menurut kalian cukup masukan sawi dan daun bawang yang sudah di potong tadi, aduk hingga merata. Setelah itu masukan mie yang sudah kalian rebus tadi aduk semua sampai mie dan bumbunya menyatu dan merata. Nah baru masukkan sedikit saus jika kalian ingin mendapatkan rasa sedikit hangat di mie gorengnya, setelah itu cicipi terlebih dahulu jika ada yang kurang dari rasa mie goreng tersebut kalian bisa menambahkannya sesuai dengan yang menurut kalian kurang. Jika sudah terasa cukup matikan kompor, sajikan mie goreng yang sudah selesai ke sebuah piring beri sedikit bawang goreng. Dan akhirnya mie goreng spesial ini bisa siap kalian santap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.