18 Emas, Jateng Runer Up POMNAS 2011

BERHASIL mengoleksi total 18 di akhir penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2011, Jateng akhirnya  menduduki runer up. Jateng tidak dapat mengejar raihan kontingen DKI Jakarta yang melesat dengan 38 emas.

Emas terakhir diperoleh Jateng dari cabang bola voli putra. Bertanding di Stadion Tumenggung Abdul Jamal Batam, Sabtu (24/9) malam, Jateng berhasil memaksa DKI Jakarta bertekuk lutut dengan skor 25-9, 25-20, dan 25-19.

“Ini merupakan nomor bergengsi, sehingga kita patut berbangga atas prestasi ini,” kata Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jateng Prof Masrukhi, seusai pertandingan yang berlanjut dengan penutupan itu.

Dengan hasil itu, secara keseluruhan Jateng bisa membawa pulang 18 medali emas, 17 perak, dan 14 perunggu. Peringkat pertama diraih oleh DKI Jakarta dengan 38 emas, 25 perak, dan 24 perunggu. Urutan ketiga, yang kemarin sempat bergeser pada Sumatera Utara, akhirnya ditempati Sulawesi Selatan dengan 11 emas, 10, perak, dan 7 perunggu.

Alhamdulillah, kita berhasil memenuhi target sebagai peringkat kedua,” kata Prof Masrukhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.