13 Tahun, SMA 16 Semarang Terus Berbenah

Oktober ini, SMAN 16 Semarang genap berusia 13 tahun. Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan HUT SMA negeri yang beralamat di Jl Ngadirgo Mijen Semarang. Agenda ulang tahun SMAN 16 Semarang dimulai sejak awal Oktober 2012. Puncak acara peringatan sendiri tepat berlangsung 10 Oktober 2012. Diawali dengan upacara bendera serta selamatan sederhana di kampus sekolah

Peringatan ulang tahun sekolah dibuat sederhana namun meriah dan melibatkan seluruh siswa. “Minggu pertama Oktober digelar lomba antar kelas seperti lomba band, karaoke, futsal, lomba tumpeng, lomba siswa berprestasi, jalan sehat, dan lomba olahraga lain serta penampilan dari extrakurikuler yang ada di SMAN 16 Semarang,” jelas Setyo Haryanto SPd, Pembina OSIS SMAN 16 Semarang.

Selain lomba, siswa dari OSIS dan extrakurikuler menggelar expo siswa. Expo ini menampilkan potensi dan kreatifitas siswa antar kelas. Menurut Setyo, kegiatan expo ini menjadi ajang unjuk kreatifitas.

SMA 16 Semarang berdiri mulai 1 Juli 1999 berdasarkan SK Mendikbud tanggal 10 Oktober 1999, No. 0291/O/1999. Sebelum menempati gedung yang sekarang ini, kegiatan belajar mengajar sempat bergabung dengan SMA 13 Semarang dengan mengambil waktu belajar siang/sore hari.

Pada ulang tahun yang ke 13 tahun 2012 ini, SMAN 16 Semarang terus berbenah untuk menjadi sekolah yang siap bersaing dan berdiri sejajar dengan sekolah lain di Kota Semarang. Dr/Merah Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.