13 PKM Unnes ke Pimnas 2011 Makassar

Pimnas 2011 di Unhas Makassar akan diikuti 13 1tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mahasiswa Unnes. Itu setelah proposal mereka dinilai layak setelah mengikuti penjurian yang dilakukan Dirjen Dikti.

Demikian dikatakan koordinator Pimnas Unnes Tommy Yuniawan MHum saat tim pamitan dengan Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo didampingi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Masrukhi di gedung rektorat kampus Sekaran (15/7).

“Dari 257 proposal yang dikirim ke Dikti, setelah diseleksi oleh tim penilai Diktik 13 proposal dinyatakan lolos ke Pimnas 2011. PKM tersebut yakni PKM Kewirausahaan (PKMK) 4 karya, PKM Penelitian (PKMP) 3 karya, PKM Penerapan Teknologi (PKMT) 2 karya, PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKMM) 2 karya, PKM Gagasan Tulis (PKMGT) 2 karya, dan 2 karya untuk karya tulis penunjang meliputi bidang kewirausahaan, dan bidang lingkungan,” kata Tommy.

Rektor Unnes mengatakan, kalau dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah PKM yang lolos ke Pimnas tahun 2011 ada peningkatan. Pada Pimnas di Bali PKM Unnes yang lolos 8, sedangkan tahun ini PKM yang lolos 13 karya di tambah 2 karya tulis penunjang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>