11 September, Jokowi Isi Seminar di Undip

PORTALSEMARANG.COM – Presiden RI terpilih Joko Widodo direncakakan hadir di Universitas Diponegoro (Undip) pada Kamis (11/9) untuk menjadi pembicara utama seminar nasional “Transformasi Kelembagaan Pemerintah Untuk Optimalisasi Sumber Daya Indonesia”.

Seminar dalam rangka Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Rakernas IKA Undip) ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Pasca Sarjana Undip Lantai 6, Jalan Imam Bardjo, Pleburan, Semarang.

Ketua Panitia Seminar & Rakernas IKA UNDIP Setyo Maharso bersama pengurus IKA Undip beraudiensi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk koordinasi dalam penyelenggaraan event ini.

“Selain Jokowi, kami rencananya juga akan mengundang beberapa narasumber dan pembicara. Di antaranya Tasdik Kinanto (Sekretaris Kementerian PAN dan RB RI), Prof Sudharto P Hadi (Rektor Universitas Diponegoro), Prof Dr Zudan A Fakhrullah (Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri RI), Dr Noor Rachmad (Deputi Hukum dan HAM Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM RI), Dr (HC) dan Hendarman Supandji (Kepala Badan Pertanahan Nasional RI).

Tokoh yang juga alumni Undip lain juga direncanakan hadir, antra lain Maryono (Direktur Utama Bank BTN), Drs Sigit Pramono (Ketua Umum Perbanas), Prof Dr Sahala Hutabarat (Pakar Oceanografi Indonesia), Prof Dr Ir Agus Hartoko (Ketua Program Studi S2 Manajemen Sumberdaya Pantai, Program Pasca Sarjana Undip), Dr Ir Subiyanto (Ketua Jurusan FPIK Undip), dan Ir Abdul Rosyid (Dosen Senior FPIK Undip), Dr Ir Tri Hariyanto (Sekretaris Ditjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI).

Selain mendatangkan narasumber dan pembicara, panitia juga akan mengundang para pengurus partai politik, pemerintah kota/kabupaten se-Jateng dan perwakilan masyarakat lain untuk jadi peserta seminar.

“Kami berharap ada dukungan dari pemerintah kota, karena akan ada banyak perwakilan dari beberapa daerah di Jawa Tengah,” paparnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyambut baik tentang rencana tersebut. Pihaknya siap membantu untuk kesuksesan dan kelancaran acara serta penyebar luasan informasi tentang seminar ini.

“Kami berharap acara akan berlangsung sukses. Apalagi Presiden RI terpilih, Joko Widodo juga akan hadir di acara ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.